Jum'at, 01 Agustus 2014 RSS Feed ePaper Indonesia Business Daily

Pileg 2014 Batam: Surat Suara Rusak Kena Hujan, Pencoblosan Jalan Terus

Newswire   -   09 April 2014, 15:50 WIB

TERKAIT

Ilustrasi surat suara Pileg 2014
lustrasi surat suara Pileg 2014

Bisnis.com, BATAM - Logistik pemilu berupa surat suara dan kertas formulir rekapitulasi untuk TPS 29 Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, basah dan rusak kena air hujan.

"Kondisinya terkena hujan pada Selasa sore yang rusak cukup banyak. Sementara kartu sisa sudah dimusnahkan. Jadi tidak bisa diganti lagi," kata Komisioner KPU Batam, Ahmad Yani di Batam, Rabu (9/4/2014).

Pada Selasa sore, seluruh wilayah Kota Batam diguyur hujan lebat. Sementara sejumlah TPS didirikan pada luar ruangan dan tempias.

Ia mengatakan tidak menerima laporan mengenai kondisi tersebut namun sempat mendatangi TPS dimaksud untuk memastikan kondisi logistik pemilu yang sudah disalurkan.

"Kondisinya memang banyak yang rusak seperti sobek-sobek pada bagian ujung. Namun tetap akan digunakan semala kerusakan tidak terjadi pada bagian dalam dan disepakati para saksi," kata dia.

Petugas, kata dia, sempat menjemur kertas suara pada lokasi TPS agar bisa digunakan dan tidak semakin banyak yang rusak.

"Pas kami tiba memang banyak yang baru dijemur. Mudah-mudahan kering dan bisa dipakai," kata Yani.

Pantauan Antara, meski kertas suara banyak rusak karena basah namun pemilihan umum terus berlangsung.

Sejumlah calon pemilih terdaftar pada Rabu sekitar pukul 11.30 WIB masih banyak antri untuk menggunakan hak suarannya pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014.

Selain pada TPS tersebut, kasus kertas suara basah juga ada di wilayah Golden Land namun tidak sebanyak yang terdapat di TPS 29 Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.


Source : Antara

Editor : Yoseph Pencawan

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!

Komentar :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER