Minggu, 27 Juli 2014 RSS Feed ePaper Indonesia Business Daily

Hilang Kontak, Berikut Rincian Penumpang Pesawat Malaysia Airlines MH370 Tujuan Beijing

Newswire   -   08 Maret 2014, 12:53 WIB

TERKAIT

Ilustrasi/
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Malaysia Airlines mengkonfirmasi rincian jumlah penumpang pesawat bernomor penerbangan MH370 rute Beijing yang dilaporkan hilang kontak secara misterius.

Dilaporkan terdapat 12 warga negara Indonesia di dalam pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang kontak dalam perjalanan menuju Beijing, China, pada Sabtu (8/3/2014) pagi pukul 02.40.

Menurut keterangan CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya dalam akun facebook resmi Malaysia Airlines pesawat yang berangkat dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada Sabtu (8/3) pukul 00.41 membawa total 239 penumpang termasuk dua anak di bawah umur dan 12 kru pesawat.

"Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dari Kuala Lumpur menuju Beijing telah hilang kontak dengan menara pengawas penerbangan Subang pada Sabtu pukul 02.40 pagi," kata Yahya.

Menurut Yahya, pesawat MH370 dijadwalkan tiba di Beijing pukul 06.30 pagi.

"Ada spekulasi bahwa pesawat yang hilang tersebut mendarat di Nanning, China. Kami sedang berusaha untuk mengonfirmasi hal ini. Saat ini kami bekerja sama dengan tim SAR untuk mencari tahu lokasi pesawat tersebut" katanya.

Ia menjelaskan 239 penumpang pesawat MH370 terdiri atas 152 warga China, 38 warga Malaysia, 12 Indonesia, tujuh Australia, tiga Prancis, tiga Amerika Serikat, dua New Zealand, dua Ukraina, dua Kanada, satu Rusia, satu Italia, satu Taiwan satu Belanda dan satu Austria.

Pilot pesawat adalah Kapten Zaharie Ahmad Shah warga negara Malaysia berumur 53 tahun. Zaharie sudah bekerja di Malaysia Airlines sejak 1981 dan memiliki 18,365 jam terbang.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia sedang menelusuri nama-nama WNI yang dikabarkan berada dalam pesawat Malaysia Airlines 370 yang hilang kontak dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, Sabtu pagi.

"Kemlu sedang menunggu informasi dari Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur mengenai nama penumpang WNI," kata Direktur Informasi Kemlu RI Sofia Sudarma di Jakarta.

Baca:

Pilot Pesawat Malaysia Airlines MH370 Berpengalaman 18 Ribu Jam Terbang


Source : Antara

Editor : Yoseph Pencawan

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!

Komentar :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.